Fungsi Konektor RJ 45

Selamat malam gan,,
kali ini ane mau berbagi postingan nehh, postingan ane kali ini masih yang berbau dengan komputer
lebih jelas nya kepada penyambung data atau penghubung internet
tapi bukan kabel nya yang ane mau postingin, tapi konektor kepala RJ nya yang ane mau bahas
baik gan langsung aja yaa ane engga usah ribet panjang lebar jelasinnya lagi heheh








 Image result for fungsi dari kabel utp rj45    
Fungsi konektor RJ 45 adalah penghubung atau konektor kabel ethernet yang digunakan dalam jaringan. Konektor RJ 45 biasanya terdapat pada ujung kabel UTP (unshielded twisted pair) yang menghubungkannya ke pemancar penerima (transceiver).


Konfigurasi konektor RJ45

Konfigurasi straight through – Kabel yang menghubungkan jaringan dengan tingkatan berbeda. Biasanya kabel ini menghubungkan lebih dari dua jaringan.

Konfigurasi cross over – Kabel yang menghubungkan perangkat jaringan yang jumlahnya tak lebih dari dua jaringan. Contohnya adalah menghubungkan koneksi jaringan antar PC (personal computer) atau antar router

Konfigurasi rollover – Kabel penghubung yang digunakan untuk mengakses router (alat pengirim paket data ke jaringan) dengan PC. Kabel ini sangat mudah digunakan. Tinggal membalik dan mengurutkan kabel yang ingin dipasang pada satu sisi.

banyak ko penjual konektor ini, atau ada yang kabel UTP sudah jadi, jadi anda tidak repot repot untuk mengurutkan atau menyusunnya secara manual

baik itu aja gan penjelasan tentang fungsi dari konektor atau RJ 45

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Penemu Microsoft Word (office)

Simbol Simbol FlowChart dalam Pemrograman Komputer