Cara Menjinakan Burung Hantu












Image result for cara menjinakan burung hantu 
Menjinakan burung hantu– burung hantu merupakan burung nokturnal atau burung yang aktif pada malam hari dan mencari makan pada malam hari, burung hantu juga merupakan burung yang unik dengan mata yang tajam dan juga hampir tidak mengeluarkan suara pada saat terbang. Pada saat ini burung hantu tidak hanya di pelihara di kebun binatang saja banyak masyarakat dunia yang telah memelihara burung yang satu ini, alasan banyak orang memelihara burung yang satu ini adalah selain unik juga memiliki bentuk yang lucu apalagi ketika burung hantu sudah jinak maka burung ini dapat di jadikan teman bermain.

Tidak hanya itu saja di luar negri burung hantu di latih agar dapat memburu tikus penggangu yang sering sekali membawa penyakit di kota. Bagi anda yang ingin memelihara burung unik yang satu ini tidak perlu khawatir dengan mitos-mitos yang mengatakan bahwa  burung hantu membawa malapetaka atau hal buruk nyatanya hal tersebut tidaklah benar dan hanya hoax saja. Untuk harga burung hantu sendiri bervariasi mulai dari 200 rb hingga 400 ribu tergantung ukuran dan jenis dari burung hantu itu sendiri, namun dalam memelihara burung hantu tidak jarang kita membuat burung hantu liar dan juga sering menggigit kita, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara melatih burung hantu agar jinak berikut tipsnya.

Image result for cara menjinakan burung hantu

1. Tips membeli burung hantu
Dalam membeli burung hantu pastikan anda membeli burung hantu yang masih anakan dan jangan sesekali membeli burung hantu dewasa karena berdasarkan pengalaman saya dan juga forum-forum internet burung hantu yang sudah dewasa sangat sulit di jinakkan dan hampir tidak dapat di jinakkan, maka dari itu untuk dalam pertama kali membeli burung hantu sebaiknya belilah burung hantu yang masih anakan dan sudah dapat melihat dan memiliki bulu yang lebat dan yang pastinya  burung hantu yang anda beli sehat dan tidak cacat.

2. Sering mengelus burung hantu
Agar burung hantu tidak sering menggigit maka yang harus anda lakukan adalah mengelus-elus burung hantu seperti kucing agar burung hantu semakin mengenali anda dan terbiasa dengan anda juga mengenali bau anda sehingga burung hantu semakin jinak dengan anda dan tentu saja burung hantu akan menganggap anda teman dan tuannya.

3. Memberi makan
Hal ini penting juga dalam membuat burung hantu semakin jinak yaitu pada saat anda memberi makan burung hantu sebaiknya jangan memberi makanan secara langsung tetapi memberi makan dengan cara meletakkan makanan di tangan anda sehingga burung hantu akan mendekati anda, hal ini berfungsi agar burung hantu tidak takut kepada anda dan juga semakin jinak dengan anda. Untuk makanan burung hantu anda dapat memberi burung hantu anak tikus, jangkrik dan juga daging ayam segar. Untuk waktu memberi makan burung hantu sebaiknya berilah makan burung hantu setiap sore setelah matahari terbit agar sebab burung hantu biasa makan pada malam hari.
Itulah sedikit tips membuat burung hantu jinak jika anda sering melakukan hal di atas secara teratur maka dalam waktu singkat burung hantu kesayangan anda akan jinak dan tentu saja jika burung hantu kesayangan anda sudah jinak maka anda tidak memerlukan kandang lagi anda cukup memberi ijakan berupa kayu tempat burung hantu anda bertengger setiap harinya.

Jika agan punya ilmu lebih jangan lupa share yak... :)











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Penemu Microsoft Word (office)

Simbol Simbol FlowChart dalam Pemrograman Komputer